Satlantas Penajam Jaring Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjaring puluhan pelanggar lalu lintas, khususnya pengendara roda dua sampai hari ketujuh Operasi Simpatik 2016.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Seto Handoko saat dihubungi di Penajam, Selasa, mengatakan para pelanggar lalu lintas yang terjaring langsung dikenakan sanksi tilang.

“Kami menjaring dan mengeluarkan puluhan surat tilang kepada pengemudi yang kami nilai melakukan pelanggaran karena tidak dilengkapi surat-surat dan tidak menggunakan helm,” ujarnya.

“Pengendara yang ditilang itu, karena berisiko tinggi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tegas Seto Handoko.

Pelanggaran lalu lintas tersebut lanjut ia. didominasi pengendara roda dua dengan jenis pelanggaran yakni, tidak membawa STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan surat izin mengemudi atau SIM.

Namun dalam Operasi Simpatik yang digelar selama 21 hari mulai 1 sampai 21 Maret 2016 tersebut menurut Seto Handoko, Satlantas Polres Penajam Paser Utara, masih mengedepankan teguran secara lisan maupum tertulis kepada para pengendara.

Selama pelaksanaan Operasi Simpatik 2016 tambah Seto Handoko, terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Waru yang mengakibatkan 2 pengendara kendaraan roda dua yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di Kecamatan Babulu meninggal dunia. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.