Bupati Penajam: Pembangunan Pasar Petung Dilakukan Bertahap

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Elim Sahara - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Elim Sahara – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Rencana pembangunan Pasar Induk Petung terus berjalan dan dilakukan secara bertahap, kata Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar.

“Saya pastikan pembangunan Pasar Petung itu terus berjalan, tetapi pembangunannya dilakukan secara bertahap,” kata Bupati Yusran Aspar di Penajam, Sabtu.

Tahap awal pembangunan Pasar Induk petung tersebut menurut ia, pemerintah daerah telah melakukan proses pembayaran ganti rugi lahan masyarakat yang terkena pembanguan pasar tersebut.

“Pasar Induk Petung itu akan dibangun di atas lahan seluas empat hektare, dengan konsep pasar semi modern,” ujar Yusran Aspar.

Konsep pembangunan Pasar Induk Petung lanjut bupati, hampir sama dengan Pasar Induk Penajam yakni, pasar berkonsep  semi modern sehingga dapat menggantikan keberadaan pasar lama Petung yang dinilai tidak layak.

“Kami menilai pasar lama Petung itu tidak layak karena kumuh dan tidak memilki kantong parkir, sehingga terlihat tidak rapi,” jelas Yusran Aspar.

Namun Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, tidak mempermasalahkan, jika pasar lama Petung yang dikelola swasta tersebut tetap beroperasi, dan dipastikan keberadaan Pasar Induk Petung tidak akan mengganggu pasar tradisional tersebut.

“Kami pastikan Induk Petung tidak akan mengganggu pasar tradisional itu, yang merupakan urat nadi perekonomian di Benuo Taka atau Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Yusran Aspar. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.