Yusran Aspar Pimpin Upacara HUT Satpol PP-Linmas

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP ke-66 dan HUT Linmas ke-54 (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP ke-66 dan HUT Linmas ke-54 (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar memimpin upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-66 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas ke-54 di halaman Kantor Bupati, Kamis.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Yusran Aspar mengatakan, peran Satpol PP semakin strategis untuk menjaga ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Menurut Mendagri, Pelayanan yang diberikan dalam urusan pemerintahan membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satpol PP.

Pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya manusia lanjutnya, harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangan yang secara tegas telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

Selain itu sarana prasarana yang memadai juga harus disediakan, sehingga keberadaan Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Peringatan HUT Satpol PP ke-66 dan HUT Linmas ke-54 mengusung tema “Mari Wujudkan Polisi Pamong Praja dan Linmas yang humanis, mengedepankan azas kemanusiaan berdedikasi, disiplin dan tegas.

Pada kesempatan tersebut Yusran Aspar, atas nama pemerintah mengucapkan selamat HUT Satpol PP dan Linmas, serta berterima kasih atas pengabdiannya semoga diusia yang semakin matang dapat lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas dan semakin maksimal memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara, Budi Santoso menegaskan, keberadaan Satpol PP merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

Ia berharap, kepala daerah agar menempatkan aparatur Satpol PP dengan mempertimbangkan kompetensi dan latar belakang keilmuan, agar menjadi motivasi bagi Satpol PP dalam menjalankan tugas dan fungsi secara profesional.

“Satpol PP rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena harus berhadapan langsung dengan masyarakat, sehingga tidak akan mungkin wibawa pemerintah akan terbangun apabila petugas penegak regulasi tidak berkompeten,” jelas Budi Santoso.

Selain Yusran Aspar dan Budi Santoso, hadir juga pada upacara HUT Satpol PP dan Linmas tersebut, Wakil Bupati Mustaqim MZ, Ketua DPRD Nanang Ali, Kapolres Ajun Komisaris Besar Raden Agung Riadi dan Dandim 0913 Letkol Czi Adi Suryanto.

Turut hadir juga perwakilan Kejaksaan Negeri, unsur FKPD (forum koordinasi pimpinan daerah) serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.