Penajam Gelar Ujian Dinas PNS

AH Ari B

 

Pejabat eselon II dan III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti uji kompetensi jabatan (Bagus Puewa - Hello Borneo)-

Pejabat eselon II dan III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti uji kompetensi jabatan (Bagus Purwa – Hello Borneo)-

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menggelar ujian dinas bagi pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah setempat, pada 23 Maret 2016.

Kepala Bidang Pemgembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat dihubungi di Penajam, Senin mengatakan, instansinya segera menggelar ujian khusus bagi PNS setingkat II D yang belum bisa naik ke III A.

“Ada 30 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti ujian dinas itu,” ujarnya.

Ujian dinas tersebut lanjut Khairuddin, merupakan elemen penting untuk peningkatan karir , golongan dan kenaikan pangkat pegawai ASN (aparatur sipil negera).

“Ujian  dinas itu untuk meningkatkan karir dan golongan sekaligus kenaikan pangkat dari golongan II ke golongan III,” jelasnya.

Pemyelenggaraan ujian dinas tersebut menurut Khairuddin, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 jo Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat PNS.

“Materi tes yakni, 20 persen tentang pengenalan pengetahuan umum daerah Penajam Paser Utara dan selebihnya materi ujian dibuat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” ucapnya.

Hasil ujian dinas para PNS tersebut tambah Khairuddin, akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, sebagai rekomendasi kenaikan pangkat PNS bersangkutan.

“Hasil ujian dinas itu, dapat diketahui minimal sepekan setelah pelaksanaan ujian karena pemeriksaan dilakukan oleh pemerintah provinsi,” katanya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.