94 Peserta Ikuti Lomba Catur HUT Penajam

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Percasi Kabupaten Penajam Paser Utara, menggelar lomba catur sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT kabupaten ke-14 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Percasi Kabupaten Penajam Paser Utara, menggelar lomba catur sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT kabupaten ke-14 (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 94 orang peserta mengikuti turnamen catur, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT (hari ulang tahun) ke-14 Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Lomba catur digelar selama tiga hari, mulai Selasa (22/3) sampai Kamis (24/3), peserta terdiri dari 53 senio r serta 41 junior yang terdiri dari pelajar SD dan SMP sedarajat yang ada di Penajam Paser Utara,” kata Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Penajam Paser Utara, Rozihan Asward, di Penajam, Selasa.

“Kami sengaja menggabungkan antara pecatur senior dan junior dalam lomba ini, agar menambah pengalaman dan sebagai ajang uji coba persiapan kejauaraan daerah (Kejurda),” ujarmya.

Olahraga catur menurut Rozihan Asward, merupakan salah satu olahraga favorit di masyarakat umum maupun kalangan pelajar di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pihak yang ikut berpartisipasi pada kegiatan itu, sehingga lomba catur dalam rangka hari jadi kabupaten ke-14 dapat terlaksana,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani mengatakan, sangat mengapresiasi lomba catur tersebut, karena selain melatih mental juga menumbuhkan karakter positif anak.

“Lomba catur ini adalah kegiatan positif, melalui lomba catur diharapkan dapat melahirkan bibit pecatur handal di Penajam Paser Utara,” katanya.

Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Marjani, banyak memiliki pecatur yang patut diperhitungkan, baik di tingkat lokal maupun nasional sehingga lomba catur tersebut diharapkan mampu menjadi pelajaran dan pengalaman bagi setiap peserta.

“Lomba catur ini akan membangun mental para pecatur, karena mental merupakan salah satu modal sebelum bertanding,” jelasnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.