33 PNS Penajam Ikuti Ujian Dinas

AH Ari B

 

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat membuka ujian dinas tingkat I PNS setingkat II D (AH Ari B - Hello Borneo)

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat membuka ujian dinas tingkat I PNS setingkat II D (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 33 pegawai negeri sipil setingkat II D di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti ujian dinas tingkat I.

“Ke-33 PNS setingkat II D menjalani tes kompetensi dasar yang terdiri dari tes pengetahuan umum, penyelenggaraan pemerintah dan kepegawaian,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar di Penajam, Rabu.

Ujian dinas tingkat satu yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai I Kantor Bupati Penajam Paser Utara tersebut lanjut Tohar, untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap PNS yang akan naik pangkat atau golongan yang lebih tinggi.

“Ujian dinas itu untuk meningkatkan karir dan golongan sekaligus kenaikan pangkat dari golongan II ke golongan III,” jelasnya.

Tohar menegaskan, setiap pegawai negeri sipil yang mengajukan kenaikan pangkat, wajib mengikuti ujian dinas sehingga pemerintah daerah mengetahui tingkat kemampuan PNS yang mengajukan kenaikan pangkat tersebut.

“Saya berharap semua peserta ujian dinas tingkat I itu, bisa mengikuti ujian dengan tenang dan mampu menjawab seluruh pertanyaan yang diujikan,” ujarnya.

Pelaksanaan ujian dinas tingkat I di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut diawasi tim dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.