Bupati Penajam Buka MTQ ke-12

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar Selasa (29/3) malam, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 tingkat kabupaten di di Komplek Islamic Center kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Dalam sambutannya Yusran Aspar berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti MTQ ke-12 agar memberikan prestasi terbaik, sehingga pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Penajam Paser Utara dapat mengambil peran yang lebih baik.

Selain itu bupati juga mengajak seluruh umat muslim di Benuo Taka atau Kabupaten Penajam Paser Utara, khususnya para pemuda untuk senantiasa membudayakan membaca sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran.

“Pemerintah daerah bertekad untuk memfasilitasi lahirnya qori, hafiz, muratil dan mufassir yang berkualitas dan berprestasi,” kata Yusran Aspar.

Sehingga ahli Quran tersebut lanjut dia, mampu menjadi ujung tombak dalam menanamkan dan memasyarakatkan nilai kandungan Al Quran.

Acara pembukaan MTQ ke-12 yang diikuti ratusan kafilah dari empat kecamatan itu diawali penampilan drum band dan pengibaran bendera MTQ oleh Paskibra (pasukan pengibar bendera), kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Quran

Selain Yusran Aspar, pembukaan MTQ yang cukup meriah itu juga dihadiri, kafilah empat Wakil Bupati Mustaqim MZ, Pelaksana Tugas Sekkab, Tohar dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain itu dihadiri juga kafilah empat kecamatan serta masyarakat sekitar yang memadati halaman Komplek Islamic Center Penajam Paser Utara.

MTQ ke-12 yang akan berakhir 1 Maret itu diikuti 183 peserta dari empat kecamatan se-Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan mengikuti enam jenis lomba. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.