Persiba Diperkuat Sederet Pemain Berpengalaman Hadapi ISC

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.com – Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, diperkuat sederet pemain berpengalaman saat menghadapi kompetisi Indonesia Soccer Championship yang rencananya mulai bergulir 29 April 2016.

“Pembentukan tim untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship sampai saat ini sudah mencapai 90 persen,” kata pelatih Persiba Jaino Matos kepada wartawan usai latihan di Pantai Hotel Le Grandeuer Balikpapan, Senin.

Menurut ia, kerangka tim berjuluk “Beruang Madu” sudah diisi 19 pemain dan masih dibutuhkan tambahan dua hingga tiga pemain, termasuk posisi penjaga gawang dan pemain depan atau striker untuk melengkapi formasi yang ada.

Sederet pemain berpengalaman yang dipastikan memperkuat tim Persiba, antara lain Matsunaga, Iqbal Samad, Siswanto, Aldier Makatindu (pemain Timnas U23), Hari Susanto, dan Okto Manaini.

Saat ini, lanjut Jaino Matos, Persiba masih menunggu kedatangan striker asal Brazil, namun belum diketahui pasti nama pemain tersebut.

“Kami memang membutuhkan striker asing. Pemain asal Brazil itu akan tiba di Balikpapan, Kamis (21/4) mendatang dan dia bermain di klub elite Brazil,” ujar mantan asisten pelatih PBFC itu.

“Selain itu,kami juga masih membutuhkan tambahan seorang kiper, walaupun sudah ada penjaga gawang muda, Aji. Kami masih melakukan seleksi untuk kiper utama,” tambah Jaino Matos.

Penjaga gawang yang mengikuti seleksi untuk masuk ke tim Persiba, di antaranya Abdul Azis dan mantan pemain timnas Markus Horison.

Jika tim baru Persiba sudah terbentuk, Jaino Matos berencana melakukan uji coba melawan tim yang sepadan untuk mematangkan persiapan, seperti tim pra PON Kalimantan Timur atau tim Divisi Utama pada Sabtu (23/4). (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.