Yusran Aspar Ingatkan SKPD Fokus Kelola Anggaran

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengingatkan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) lebih fokus mengelola anggaran untuk program prioritas pembangunan yang sudah ditetapkan lima tahun ke depan.

“Setiap SKPD harus bekerja dan mengelola anggaran fokus terhadap prioritas program yang sudah ditetapkan pemerintah daerah,” kata Yusran Aspar, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Yusran Aspar menilai, pengelolaan anggaran di masing-masing SKPD, sejauh ini dilakukan belum sesuai dengan rencana yang diprioritaskan pemerintah daerah.

Sehingga terkesan boros dan sulit mencapai target sasaran yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah atau RPJMD Pemeritah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Salah satu contoh lanjut Yusran Aspar, target menwujudkan swasembada daging, dinas terkait hanya cukup membeli induk sapi sebagai bibit dan menunda belanja lainnya yang tidak terlalu penting.

“Saya ingatkan jajaran SKPD untuk lebih fokus mengelola anggaran agar tepat sasaran, sehingga program-program skala prioritas dapat tercapai,” tegasnya.

Selain itu Yusran Aspar juga meminta masing-masing SKPD saling berkoordinasi dalam melakukan pekerjaan sehingga saling mendukung dalam menjabarkan visi dan misi serta mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Keberhasilan SKPD tambahnya, tidak terlepas dari peran SKPD lainnya, sehingga seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dapat bekerja sama dengan baik. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.