Penajam Prioritaskan Pembangunan RKB pada 2017

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar bersama Plt Sekkab Penajam Paser Utara, Tohar (Gusti - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar bersama Plt Sekkab Penajam Paser Utara, Tohar (Gusti – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pembangunan RKB (ruang kelas baru) akan menjadi prioritas pembangunan pada 2017, kata Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar.

“Kekurangan sarana pendidikan, sseperti RKB akan menjadi salah satu prioritas pembangunan pada 2017,” ujar Yusran Aspar, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

Menurutnya, kekurangan RKB di Kabupaten Penajam Paser Utara, masih cukup banyak, berdasarkan data Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat kekurangan RKB mulai jenjang SD hingga SMA/SMK mencapai 139 unit.

“Disdikpora Penajam Paser Utara, masih kekurangan 139 RKB (ruang kelas baru) mulai jenjang SD hingga SMA/SMK,” jelas Yusran Aspar.

Kekurangan RKB serta sarana prasarana sekolah lainnya untuk meningkatkan proses belajar mengajar di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, akan menjadi prioritas pembangunan pada 2017.

“Saya minta pembangunan RKB pada 2017 nanti jangan terbentur dengan anggaran, usahakan anggaran pembanguna RKB itu siap,” kata Yusran Aspar.

Ia menambahkan, dana pembangunan  ruang kelas baru tersebut, bisa diajukan melalui bantuan dari luar APBD maupum APBN yakni, melakukan pinjaman kepada pihak Bank.

Pembangunan dan pemerataan RKB di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Yusran Aspar, merupakan persoalan yang harus segera diselasaikan.

Sehingga ke depan tidak ada lagi sekolah yang memberlakukan jam belajar atau membuka kelas paralel.  yakni, pagi dan siang hari. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.