Penajam Gelar Operasi Pasar Murah di Enam Titik

AH Ari B

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menggelar operasi pasar murah di enam titik pada Ramadhan 2016.

“Operasi pasar murah itu selain untuk mengantisipasi terjadi kenaikan harga pada Ramadhan, juga untuk membantu masyarakat yang berada jauh dari lokasi pasar,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Operasi pasar murah yang digelar secara bertahap di enam titik berbeda di masing-masing kecamatan tersebut dijadwalkan mulai 9 Juni dan berakhir pada 15 Juni 2016.

Persiapan pelaksanaan operasi pasar murah yang menyasar masyarakat yang berada jauh dari lokasi pasar tersebut sudah mencapai 90 persen.

Operasi pasar murah digelar lanjut Rusli, untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu karena kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok yang sangat berdampak kepada masyarakat.
Jenis kebutuhan pokok yang diutamakan dijual pada operasi pasar murah itu di antaranya, beras, minyak goreng dan gula yang akan dijual berdasarkan harga distributor.

Pada operasi pasar murah tersebut, Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, akan bekerja sama dengan enam agen atau distributor.

“Kami utamakan tiga jenis kebutuhan pokok itu dan kami jual dengan harga lebih murah dari harga pasar,” ujar Rusli.

Selain itu operasi pasar murah tersebut menurut Rusli, juga bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan komoditi lainnya, dimana harga gula, beras, tepung dan minyak goreng, bahkan elpiji mulai merangkak naik.

“Khusus untuk elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram disatu titik lokasi oprasi pasar murah disediakan sebanyak 2.000 tabung,” tambahnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.