Penajam Tambah Fasilitas Kesehatan di RSUD

AH Ari B

 

Bupati Yusran Aspar saat meninjau RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B - Hello Borneo).

Bupati Yusran Aspar saat meninjau RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana menambah fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa mengatakan, pemerintah daerah akan menambah ruang poliklinik khusus dan ruang perawatan pasien di RSUD pada tahun ini (2016).

“Penambahan itu karena melihat jumlah pasien yang berobat maupun dirawat di RSUD terus mengalami peningkatan,” katanya.

Penambahan berupa ruang poliklinik khusus dan ruang rawat inap baru tersebut, untuk meningkatkan pelayanan RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara kepada masyarakat.

Penambahan fasilitas itu menurut Yusran Aspar, juga untuk menjawab keluhan dan laporan masyarakat terkait sejumlah pasien yang terpaksa dirawat di tempat yang tidak seharusnya, karena ruang rawat inap penuh.

Ia berharap, pembangunan fasilitas berupa ruang poliklinik dan ruang rawat inap mulai dilaksanakan pada 2016 ini.

Untuk merealisasikan rencana pembangunan tersebut lanjut Yusran Aspar, diharapkan DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara mendukung rencana peminjaman dana pembiayaan kepada pihak ketiga.

RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara juga diminta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam penyediaan obat-obatan.

“Pelayanan sangat perlu ditingkatkan, baik pelayanan langsung kepada pasien maupun ketersediaan obat-obatan, sehingga setiap masyarakat yang berobat tidak lagi mengeluh,” ujar Yusran Aspar.

Ia menyatakan, bangunan dan ruangan serta peralatan RSUD yang ada saat ini sudah memenuhi standar dan cukup memadai untuk melakukan perawatan dan pengobatan terhadap pasien.

“Namun, dari segi pelayanan, RSUD harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pelayanan RSUD harus ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang berobat,” tambah Yusran Aspar. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.