Penajam Sediakan Layanan Konseling Tekan Perceraian PNS

AH Ari B

 

Kepala BKD PPU, Surodal Santoso

Kepala BKD PPU, Surodal Santoso

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyediakan layanan konseling psikologi masalah keluarga untuk menekan angka perceraian di kalangan pegawai negeri sipil di lingkungan penerintah setampat.

“Pemerintah daerah sediakan layanan konseling psikologi bagi PNS untuk membantu mengatasi masalah keluarga untuk menanggulangi perceraian,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis.

Layanan psikologi tersebut khusus melayani pegawai negeri sipil atau PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menurut Surodal Santoso, layanan psikologi itu tidak hanya melayani permasalahan rumah tangga saja, namun tim konseling psikologi juga membantu PNS dalam mengatasi permasalahan kepegawaian.

“Layanan konseling psikologi juga membantu PNS mengatasi dalam mengatasi berbagai problem kepegawaian, seperti karir dalam pekerjaan,” ujarnya.

Layanan konseling psikologi bagi PNS juga membantu menyelesaikan masalah sosial, seperti pendidkan, perkembangan manusia dan pekerjaan baik secara individu maupun kelompok.

Surodal Santoso menjelaskan, pelayanan konseling psikologi tersebut menggandeng ahli psikologi dari Kota Balikpapan, dan dibuka setiap hari Selasa.

Kasus perceraian di kalangan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sepanjang 2016 ini lanjutnya, mencapai lima sampai kasus perceraian.

“Mayoritas yang mengajukan perceraian dari pihak perempuan, alasanya bervariasi, seperti masalah materi atau ada orang ketiga,” jelas Surodal Santoso.

Sedangkan pada 2015 tambahnya, kasus perceraian PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai 25 kasus. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.