Penajam Sosialisasikan Anjab dan Beban Kerja

AH Ari B

 

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar sidak kehadiran pegawai saat hari pertama pascacuti Lebaran 2016 (AH Ari B - Hello Borneo)

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar bersama Kabag Ortal Yogyana (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar sosialisasi terkait analisa jabatan dan beban kerja kepada satuan kerja perangkat daerah atau SKPD di lingkungan pemerintah setempat.

Sosialisasi yang digelar di aula lantai III Kantor Bupati Penajam Paser Utara, pada Senin itu dibuka Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar, dan dihadiri Asisten III Alimuddin, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Yogyana serta sejumlah kepala SKPD.

Kepala Bagian Ortal Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Yogyana mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk mengetahui wawasan pengetahuan serta keterampilan pegawai di setiap SKPD dan unit kerja.

“Wawasan pegawai di SKPD dan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu dapat diketahui melalui sosialisasi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Yogyana, evaluasi jabatan juga perlu dilakukan karena berkaitan langsung dengan pemberian gaji tunggal dan pemberian insentif yang tidak hanya berdasarkan pada jabatan.

Sosialisasi analisa jabatan dan beban kerja SKPD menurut dia, bertujuan mewujudkan efesiensi dan efektivitas kinerja aparatur pemerintah.

“efesiensi dan efektivitas kinerja pegawai harus diwujudkan dan ditingkatkan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Yogyana kepada helloborneo.com.

Evaluasi jabatan dan beban kerja SKPD tersebut sekaligus sebagai persiapan pembentukan struktur organisasi baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pembentukan struktur organisasi baru itu tambah Yogyana, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.