Sekda Apresiasi Literasi Jalanan Komunitas Gembel Penajam

MR Saputra

 

Sekda PPU, Tohar (Bertopi) saat mengunjungi lapak Literasi Jalanan Komunitas Gembel Penajam. (MR Saputra - Hello Borneo)

Sekda PPU, Tohar (Berbaju Biru) saat mengunjungi lapak Literasi Jalanan Komunitas Gembel Penajam. (MR Saputra – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar, Sabtu (1/10) malam, mendatangi lapak Literasi Jalanan Gemar Belajar Penajam atau yang lebih dikenal Perpustakaan Jalanan Gembel tersebut.

Dalam kunjungannya, Sekretaris Daerah, Tohar mengaku memberikan apresiasi pada pengagas dan penggerak literasi atau perpustakaan jalanan dari Komunitas Gembel Penajam tersebut.

Tambah Tohar, meski tidak memperoleh profit berupa uang, namun perpustakaan jalanan tersebut, telah memperlihatkan wujud nyata kepeduliannya pada dunia pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Bila dilihat dari segi keuntungan, apa sih yang didapatkan dari mereka dengan menggelar perpustakaan jalanan ini. Tapi disini saya melihat adanya kepedulian dan langkah nyata yang harus diberi apresiasi, berupa kepedulian pada dunia pendidikan berupa literasi,” kata Tohar.

Selain itu Tohar mengakui, dengan adanya Perpustakaan Gembel ini membuka wacana baru, yang seharusnya menginspirasi para pemuda-pemudi di Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk lebih mengenal buku.

“Ini sangat menginspirasi, oleh sebab itu saya berharap adanya perpustakaan jalanan seperti ini bisa terus dipertahankan dan terus dikembangkan,” ujarnya.

Selain itu Tohar juga menyatakan pihaknya akan berupaya untuk memberikan bantuan pada Perpustakaan Gembel, minimal secara pribadi Tohar akan memberikan koleksi bukunya agar bisa bermanfaat dan dibaca masyarakat.

“Insyaallah minimal saya akan memberikan koleksi buku pribadi saya,” tegasnya.

“Dan saya juga mengimbau bagi kita semua yang memiliki sumber daya dan kolektif, bisa ikut menyumbangkan bukunya. Agar bisa dibaca bersama-sama dan berguna bagi masyarakat banyak,” pungkas Tohar. (mrs/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.