Penajam Targetkan Lelang Kendaraan Capai Rp3 Miliar

AH Ari B

Kepala BPKAD Kabupaten Penajam Paser Utara, Haeran Yusni (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala BPKAD Kabupaten Penajam Paser Utara, Haeran Yusni (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menargetkan lelang kendaraan dinas roda dua maupun roda empat mencapai Rp3 miliar.

“Kami targetkan penjualan kendaraan dinas yang tidak digunakan lagi dapat mencapai Rp3 miliar,” kata Kepala BPKAD Kabupaten Penajam Paser Utara Haeran Yusni, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Sesuai ketentuan menurut dia, penghapusan aset berupa kendaraan roda dua dan roda empat milik pemerintah daerah yang tidak digunakan lagi tersebut melalui proses lelang yang akan digelar bulan ini.

Sebanyak 100 unit kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, terdiri dari 45 unit kendaraan roda empat dan 55 unit roda dua yang akan dilelang tersebut masih menunggu harga limit.

Harga limit kendaraan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atau KPKNL Kota Balikpapan, lanjut Haeran Yusni, masih dalam proses penandatanganan di Bagian Hukun Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Penentuan harga limit kendaraan dari KPKNL membutuhkan waktu lama, karena dilakukan per unit kendaraan,” ujarnya.

Haeran Yusni menargetkan kegiatan lelang kendaraan dinas tersebut dibuka dalam bulan ini, untuk menjamin kegiatan lelang berjalan transparan, BPKAD Kabupaten Penajam Paser Utara melibatkan KPKNL Kota Balikpapan.

Lelang ratusan kendaraan dinas tersebut diharapkan dapat membantu keuangan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang sedang mengalami defisit seiring penurunan pendapatan. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.