Dua Pelaku Komplotan Bom Samarinda Dibekuk di Penajam

MR Saputra

Dua kawanan pelaku bom Samarinda diamankan Petugas. (MR Saputra - Hello Borneo)

Dua kawanan pelaku bom Samarinda diamankan Petugas. (MR Saputra – Hello Borneo)

Penajam, Hello Borneo.com – Dua tersangka yang diduga kuat sebagai komplotan pelempar bom Gereja Samarinda beberapa waktu lalu berhasil dibekuk oleh tim densus 88 Polda Kalimantan Timur bersama jajaran Reskrim Polres Penajam Paser Utara.

Kedua tersangka tersebut berinisial J (30) dan R (20). Kedua pelaku yang diketahui sebagai warga Samarinda ini dibekuk petugas gabungan di rumah salah seorang warga bernama Marjito di Desa Girimukti Kecamatan Penajam, Jumat (18/11) pagi sekira pukul 09.00 wita.

Kapolres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Ristiawan yang ditemui jumat siang mengungkapkan kedua tersangka ini berupaya kabur dari kejaran petugas dan bersembunyi sebagai tukang kebun.

“Tersangka sudah kami ikuti dan kami intai selama dua hari. Keduanya berencana menetap untuk bekerja sebagai buruh di perkebunan sawit milik saudara Marjito. Polres hanya membantu pelaksanaan penangkapan tim densus 88 Polda Kaltim,” kata Teddy kepada media ini.

Penangkapan kedua tersangka terduga pelaku bom gereja samarinda ini dilakukan oleh delapan anggota tim densus 88 polda kalimantan timur bersenjata lengkap. Kedua tersangka J dan R menurut Teddy akan dibawa ke samarinda untuk diproses lebih lanjut bersama tersangka lain yang berhasil ditangkap sebelumnya. (ab/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.