Pemkab PPU Bangun Monumen Merah Putih Nenang

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara 

bupati-penajam-paser-utara-yusran-aspar-iskandar-humas-setkab-penajam-paser-utara-1

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, berencana untuk melakukan pembangunan Monumen yang berada di RT 07 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam sebagai lokasi pertama berkibarnya Sang Saka merah putih di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini dikatakan Bupati PPU Yusran Aspar saat dikonfirmasi.

Menurut Yusran terkait pembuatan Monumen yang berada di kawasan RT 7 kelurahan Nenang tersebut, saat ini pemerintah daerah masih melakukan perencanaan dan pembebasan lahan di lokasi tersebut.

“Kami berencana untuk melakukan pembebasan lahan sekitar setengah hektar untuk membangun Monumen merah putih sebagai tanda pertama kalinya sang saka merah putih berkibar di Kalimantan Timur,” kata Yusran.

Selain itu lanjutnya, melihat nilai sejarah yang tinggi di lokasi tersebut, Yusran merencanakan agar lokasi pertama berkibar bendera merah putih tersebut dapat di manfaatkan menjadi salah satu obyek wisata yang ada di PPU.

“Kedepan, kami merencanakan lokasi tersebut bukan saja pada saat moment bersejara ramai di kunjungi, tetapi diharapkan pada hari-hari biasa juga ramai di kunjungi, karena di sana nanti juga kami jadikan salah satu objek wisata yang ada di PPU, ” lanjutnya.

Selain itu Yusran mengatakan bahwa masyarakat harus bersabar untuk sementara ini, pasalnya pihaknya tengah mengupayakan untuk melakukan penganggaran.

“Kami minta kepada masyarakat untuk bersabar, karena kami tengah melakukan penganggaran, dan melakukan pembebasan lahan, insya Allah tahun 2017 nanti Monumen tersebut segera terealisasi,” tutup Yusran. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.