Pertamina Kerahkan Truk Tangki Normalkan Pasokan BBM

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.comPertamina mengerahkan sebanyak 44 unit truk tangki untuk membantu menormalkan pasokan bahan bakar minyak di Kalimantan Timur, menjelang Natal dan tahun baru.

“Kami lakukan pengerahan armada truk tangki itu sejak Minggu (18/12) pagi,” kata Area Manager Communication and Relations Kalimantan PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari ketika dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Selasa.

Menurut ia, kenaikan kebutuhan menjelang Natal dan tahun baru sudah diantisipasi Pertamina selaku penyedia dan penyalur bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat, namun masyarakat diminta tetap tenang karena stok BBM tersedia cukup.

“Jadi, masyarakat tidak perlu panik dan kemudian membeli banyak dan menimbun BBM sendiri, cukup beli sesuai kebutuhan,” ujar Dian Hapsari.

Penggunaan armada truk tersebut lanjut dia, sebagai alternatif karena jalur pengiriman, agar tidak terjadinya antrean panjang masyarakat untuk membeli BBM di SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum).

PT Pertamina juga ajan terus memantau pergerakan distribusi BBM untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat Kalimantan Timur.

Kapal tanker yang membawa pasokan 2.000 kiloliter (KL) pertamax dan 1.500 KL premium sudah bongkar muatan pada Sabtu (17/12).

Pada Selasa ini, merapat lagi kapal dengan muatan 4.000 KL premium dan 1.000 KL pertalite, selanjutnya ditambah lagi pada Rabu (21/12) sebanyak 4.000 KL premium dan 1.000 KL pertamax.

Selain itu PT Pertamina juga mengantarkan sebanyak 3.500 KL solar dengan kapal terpisah, sehingga dipastikan kebutuhan BBM masyarakat Kalimantan Timur akan terpenuhi. (bp*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.