Ada Expo dan Pesta Rakyat di HUT Paser Ke-57

Niken Syafitri

 

Bupati Yusriansyah Syarkawi membuka Stand Expo dan Pasar Rakyat dalam HUT Kabupaten Paser Ke-57. (Niken Syafitri – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com –  Menyambut HUT Kabupaten Paser ke-57, Bupati Yusriansyah Syarkawi resmi membuka Expo dan Pesta rakyat yang digelar hingga 1 Januari di Area Gentung Temiang (Telaga Ungu) kilometer 5 Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (26/12).

Dalam kesempatan tersebut Yusriansyah menyampaikan apresiasi hal yang dilakukan Panitia dalam melaksanakan pesta rakyat meski kondisi keuangan daerah yang masih belum membaik. Ia berharap kegiatan-kegiatan yang digelar dapat mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat.

“Semangatnya bagus, agar seluruh masyarakat Kabupaten Paser dapat ikut merasakan kegembiraan dan suka cita pada peringatan hari jadi Kabupaten Paser ke-57. Sehingga masyarakat dapat sama-sama merasakan memiliki Kabupaten Paser,” ujar Yusriansyah.

Disamping itu, Yusriansyah juga menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya Expo tidak lain adalah untuk menanamkam rasa peduli dan mendukung kerajinan, karya, serta produk lokal yang dihasilkan Kabupaten Paser.

“Hal tersebut dikarenkan kitalah penerusnya, kita pulalah yang harus menjaga dan melestarikannya. Apalagi secara kultural, Kabupaten Paser memiliki beragam etnis dan budaya yang lahir dari penjuru wilayah,” jelasnya.

Diketahui 120 stand disiapkan Pemerintah Kabupaten Paser dan seluruhnya telah terisi penuh. 120 stand tersebut terdiri dari Stand SKPD Kabupaten Paser, Stand Bisnis, Stand Kuliner Tradisional, dan Stand Wedding Exibition. (nks/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.