Gelorakan Pancasila Sejak Muda

ES. Ed

 

Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI Dapil Kaltim dan Kaltara, melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar untuk anak-anak muda. (Ist)

Penajam,- helloborneo. com – Pancasila sebagai Ideologi negara, dasar Negara, Jiwa dan kepribadian bangsa, serta Pandangan hidup bangsa telah terbukti kebenaran dan keunggulannya. Pengimplementasian nilai-nilai luhur Pancasila merupakan kemutlakan bagi seluruh warga negara sehingga akan terlahir jiwa-jiwa Pancasilais.

Hal inilah yang mendasari Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI Dapil Kaltim dan Kaltara, melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar untuk anak-anak muda.

“Untuk menata kembali nilai-nilai Pancasila agar dapat diimplementasikan dan bukan hanya sekedar dihafal sebatas teori, dibaca tanpa makna, dipajang sebagai hiasan dinding maka terdapat jenjang yang ideal untuk diterapkan yaitu sejak anak usia dini, pada anak remaja, pemuda, dewasa dan masyarakat serta dalam konteks berbangsa dan bernegara.”, kata Hetifah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Pemuda PPU Kaltim pada 15 April 2017 lalu ini disambut dengan antusias oleh masyarakat, terutama anak-anak muda.

Selain itu, Hetifah Sjaifudian menekankan pentingnya Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa. Oleh karena itu penerapan nilai-nilainya harus dilakukan secara menyeluruh sampai akar rumput agar Indonesia tetap kuat dan tidak kehilangan jati dirinya sebagai sebuah bangsa di tengah derasnya arus globalisasi.

“Jika seluruh elemen masyarakat dapat memegang kuat dan menjadikan nilai-nilai ini sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, Indonesia sebagai sebuah negara akan semakin kuat dan dihormati, Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi 4 pilar ini, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat ditanamkan sejak usia muda, dan kesadaran masyarakat akan krusialnya Pancasila bagi kita dapat meningkat..” tutup Hetifah.(adv/adm)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *