Kutai Kartanegara Juara Umum MTQ Kaltim

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara yang menjadi juara umum pada MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.comKabupaten Kutai Kartanegara menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada 13-21 Mei 2017.

Pada malam penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim pada Sabtu (20/5) malam, pejabat yang hadir memberikan penghargaan kepada para pemenang cabang lomba dalam kegiatan MTQ tersebut.

Juara umum MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur diraih Kabupaten Kutai Kartanegara, sedangkan Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai tuan rumah berada diurutan kedelapan.

Pada malam penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimanta Timur pada Sabtu (20/5) malam itu, pejabat yang hadir memberikan penghargaan kepada pemenang cabang lomba MTQ, juara umum MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim diraih Kabupaten Kutai Kartanegara.

Penyerahan piala juara umum MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim kepada perwakilan kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara dilakukan oleh Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan   Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim Meliana.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan MTQ Kaltim.

Bupati juga mengapresiasi para kafilah atau peserta dari Kabupaten Mahakam Ulu yang baru pertama kali mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada kesempatan yang sama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim Meliana, mengatakan, kegiatan MTQ ke-39 tersebut merupakan tahap awal untuk menuju MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Kota Tarakan.

Untuk itu Meliana berharap para kafilah yang mendapatkan predikat terbaik dapat terus belajar dan berlatih untuk menghadapi seleksi Tlawatil Quran tingkat nasional di Provinsi Kaltim dalam waktu dekat.

Selain Yusran Aspar dan Meliana, juga hadir pada penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kaltim Saifi, Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ, Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Nanang Ali, anggota DPR RI Ikhwan Datu Adam.

Sejumlah pejabat dari kabupaten dan kota se Kalimantan Timur, serta masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara juga hadir pada malam penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim tersebut.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim Meliana menutup secara resmi MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

Acara penutupan MTQ tingkat Kaltim itu berlangsung meriah dengan hadirnya penyanyi jebolan Dangdut Academy Subro, yang menghibur para tamu undangan dan kafilah, serta masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*ara)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *