Komunitas Vespa Penajam Bagikan Takjil

Ahmad Fitriyadi

 

Komunitas Vespa Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara gelar buka puasa bersama setelah membagikan takjil untuk pengguna jalan di Longlai, Kabupaten Paser (Ahmad Fitiyadi – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Komunitas Vespa Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan raya di wilayah Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser.

“Kegiatan itu dilaksanakan sebagai pesan, bahwa anak Vespa tidak seperti apa yang dibayangkan oleh masyarakat, kumuh dan urakan,” ungkap Ketua Pelaksana Berbagi Takjil Imam Suhadi, ketika ditemui helloborneo.com., Senin.

Citra anak-anak Komunitas Vespa menurut ia, dikesankan suka mabuk-mabukan tidak mengenal aturan. Dengan  Vespa tua, gembel serta urakan jauh dari kesan rapi.

“Kami juga ingin mengenalkan Vespa sebagai kendaraan tus yang penuh sejarah, agar masyarakat mengetahui sejarah Vespa,” ujar Imam Suhadi.

Kegiatan tersebut digagas oleh Club Barter Longkali dengan Tema “Indahnya Berbagi dan Silaturahmi dalam bingkai Kebersamaan”.

Kegiatan tersebut juga sebagai sebagai ajang silaturahmi pecinta Vespa di dua Kabupaten yang berdekatan, agar hubungan anggota komunitas Vespa tetap terjalin seperti kakak beradik karena Kabupaten Paser sebagai kabupaten induk sebelum Kabupaten Penajam Paser Utara dimekarkan.

Selain membagikan takjil komunitas Vespa juga menggelar buka puasa bersama, untuk menjalin keakraban dan kekompakan di antara anggota komunitas vespa.

“Sebagai klub Vespa yang berada diperbatasab Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara, Klub Bartert Longkali akan membuka posko peristirahatan pada saat mudik lebaran,” kata Ketua Klub Bartert Longkali, Eko.

Ia menimpali lagi, “posko itu sebagai tempay persinggahan teman-teman dari klub Vespa yang ingin beristirahat atau memperbaiki kendaraannya keitka sedang mudik lebaran,”.

Eksisitensi Klub Bartert Longkali tambah Eko, akan membangun Longkali bersama, sehingga hubungan dan komunikasi dengan masyarakat dan pemerintah juga harus dibangun dengan baik. (adv/bp/*ara)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *