Komunitas Gembel Penajam Beri Takjil dan Berinfak

MR Saputra

 

Foto bersama usai mengelar buka puasa bersama, di Panti Asuhan Al-Ikhlas, Kelurahan nenang (Dok – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.comKomunitas Gemar Belajar Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memberikan takjil dan infak kepada dua panti asuhan yang berada di wilayah Kecamatan Penajam.

Dalam acara buka bersama serta pemberian takjil dan infak yang dimotori Komunitas Gembel tersebut juga bergabung Balikpapan TV, Labrank dan Barista Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami bukan saja mengadakan buka puasa bersama, tapi bersama-sama melakukan tour infak,” kata penggerak Komunitas Gembel Kabupaten Penajam Paser Utara Gamaliel Abimanyu.

Komunitas Gembel, Balikpapan TV, serta Labrank dan Barista lanjut ia, sebelum berbuka puasa bersama terlebih dahulu mengunjungi Panti Asuhan Al Ikhlas di Kelurahan Nenang dan Uswatun Khasanah di Kelurahan Gunung Seteleng.

“Kami memberikan makanan dan minuman untuk berbuka dan infak kepada pengurus kedua panti asuhan itu,” ujar Gamaliel Abimanyu.

Acara berbuka bersama tersebut sedikit berbeda, di mana bukan hanya sekedar menunggu waktu berbuka bersama namun sebelum berbuka puasa melakukan tour untuk memberikan takjil dan infak kepada panti asuhan.

“Kegaiatan itu bukan saja untuk menjalin sliaturahmi di antara komunitas, tapi juga menjalin sliaturahmi dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan yang ada di wilayah Kecamatan Penajam,” jelas Gamaliel Abimanyu.

Dia menimpali lagi, “kegiatan seperti ini sudah sering didakan Komunitas Gembel, bukan saja pada saat Ramadhan.”

Kegiatan tersebut menurut Gamaliel Abimanyu, menjadi agenda rutin Komunitas Gembel untuk mengingatkan pentingnya berbagi dengan sesama.

Rombongan disambut dengan suka cita oleh pengurus dan anak-anak kedua panti asuhan tersebut, dan rombongan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Al Ikhlas dengan penuh keakraban, setelah itu dilanjutkan dengan shalat berjamaah.

“Kami apresiasi dan bahagia dengan kedatangan rombongan anak-anak muda yang masih mau berbagi dengan sesama, dan diharapkan kegaiatn ini dapat terus dilakukan sehingga silaturahmi terus terjalin,” ucap Abdul Rahim, pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas. (adv/bp/*ara)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *