Penajam Siap Terima Pemodal Yang Ingin Berinvestasi

Ari. B

Sekretaris Kabupaten PPU, Tohar.

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, siap menerima para pemilik modal yang ingin berinvestasi di daerah itu, termasuk investor yang ingin membangun mall, kata Sekretaris Kabupaten setempat, Tohar.

“Pemerintah kabupaten siap menerima kedatangan para investor manapun yang ingin menanamkan modal di daerah ini, termasuk membangun mall,” ujar Tohar ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, ada pemilik modal yang tertarik membangun mall atau pusat perbelanjaan di wilayah Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

Tohar menyatakan, rencana pembangunan mall yang akan dilakukan pemilik modal tersebut merupakan kali pertama di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Tapi saya yakin pembangunan mall itu dapat memberikan keuntungan cukup besar bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut Tohar, pembangunan mall di Kelurahan Petung tersebut dapat membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat sekitar serta memberikan daya ungkit cukup besar bagi masyarakat.

“Mall itu dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di masyarakat, serta terbukanya lowongan kerja baru,” jelasnya.

Selain itu pusat perbelanjaan juga dapat menambah pendapatan daerah bagi Kabupaten Penajam Paser Utara dari sektor pajak.

Namun Tohar menegaskan, untuk investasi atau penanaman modal yang memerlukan ruang atau tapak perlu diidentifikasi terlebih dahulu.

Ia menjelaskan, pemanfaatan tata ruang wilayah harus disesuaikan peraturan daerah yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Sepanjang tidak mengubah fungsi yang fundamental dengan kebijakan pangan, tidak ada masalah dan investasi itu perlu didukung,” ucap Tohar. (adv-HumasPPU/bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *