Penajam Ajak Pemprov Kaltim Perbaiki Jalan Trans-Kalimantan

Ari. B

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengajak Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkolaborasi memperbaiki jalan trans-Kalimantan yang rusak parah dan telah lama dikeluhkan warga di daerah itu.

“Pemerintah kabupaten telah bersurat kepada Pemprov Kaltim, terkait jalan Trans-Kalimantan yang rusak di wilayah Kelurahan Buluminung dan Petung,” kata Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Menurut bupati, kolaborasi diperlukan untuk mempercepat perbaikan, karena selama ini penanganannya terkesan sangat lamban.

Kolaborasi yang dimaksud Bupati Yusran Aspar adalah, berbagi beban antara Pemprov Kaltim dengan Pemkab Penajam Paser Utara.

“Pembagian pekerjaan perbaikan atau pembangunan jalan itu, pemerintah kabupaten siap memberikan bantuan berupa alat berat, material dan ‘agregat’ atau pengerasan,” kata Yusran Aspar.

Kerusakan jalan trans-Kalimantan sepanjang dua kilometer di wilayah Kelurahan Buluminung, dari kilometer 17 hingga 19 tersebut lanjut bupati, sudah sangat parah dan perlu penanganan segera.

Selain itu, jalur dua jalan Trans-Kalimantan di wilayah Kelurahan Petung, di sisi kiri arah menuju Kecamatan Waru, sepanjang satu kilometer yang dipenuhi lubang cukup dalam dengan diameter cukup lebar, juga butuh perbaikan segera.

“Banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan yang rusak parah itu karena penuh lubang di sepanjang jalan,” ungkap Yusran Aspar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga telah bersurat kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, agar segara melakukan perbaikan jalan yang telah lama dikeluhkan masyarakat tersebut.

Yusran Aspar juga berharap kolaborasi penanganan jalan trans-Kalimantan dengan Pemprov Kaltim tersebut mencakup seluruh jalan yang melalui wilayah Penajam Paser Utara. (adv-HumasPPU/bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *