Golkar Penajam Belum Tentukan Bacawabup Pendamping Andi

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, belum menentukan figur bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi mantan bupati Andi Harahap pada pemilihan kepala daerah 2018.

Ketua Tim Sebelas Penjaringan Cawabup DPD Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara Gunawan, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat, mengatakan, partainya sudah melakukan penjaringan untuk bacawabup.

Setelah dilakukan serangkaian tahapan penjaringan, ada dua kader Partai Golkar yang menjadi kandidat bacawabup, yakni Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Nanang Ali dan anggota DPRD Kabupaten Paser Fadly Imawan.

Hasil penjaringan itu telah disampaikan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur, yang selanjutkan akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat.

“Selanjutnya tugas tim sebelas melakukan survei elektabilitas dan popularitas kedua bakal calon wakil bupati itu,” ujar Gunawan.

Namun, lanjut ia, tim sebelas belum menurunkan tim survei untuk memberikan kesempatan kedua kandidat melakukan sosialisasi meningkatkan elektabilitasnya.

Gunawan menjelaskan, Partai Golkar juga tidak menutup ruang kader partai lain maupun nonpartai untuk menjadi bacawabup berpasangan dengan Andi Harahap.

“Semua politisi maupun masyarakat memiliki peluang mendampingi Andi Harahap pada Pilkada 2018, sepanjang belum mendaftar di Komisi Pemilihan Umum,” katanya.

Gunawan yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut menyatakan, dukungan suara Partai Golkar berada pada kisaran 30 persen dan itu tidak akan goyah.

Untuk meningkatkan kekuatan politik, Partai Golkar juga melakukan pendekatan ke Partai Bulan Bintang dan Partai Demokrat, di mana Andi Harahap mengikuti penjaringan bacabup dan bacawabup di kedua partai tersebut. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *