Persiba Kalahkan Persegres 3-0

Bagus Purwa

Persiba balikpapan vs persegres di stadion batakan,balikpapan. Sabtu (9/9). (helloborneo.com)

Balikpapan, helloborneo.com – Tuan rumah Persiba Balikpapan mengalahkan Persegres Gresik dengan skor telak 3-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu.

Gol-gol kemenangan Persiba masing-masing dicetak Anmar Almubaraki, Srdjan Lopicic, dan Hendrico Satriadi.

“Anak-anak bermain agresif dan menciptakan banyak peluang, dan kita bisa dapat tiga gol,” kata Pelatih Persiba Hariyadi ketika dihubungi helloborneo.com usai pertandingan.

Kemenangan memang tidak bisa ditawar untuk Persiba, karena tim berjuluk “Beruang Madu” sangat membutuhkan poin penuh untuk keluar dari zona degradasi.

Tambahan tiga poin dan selisih gol positif mendekatkan Persiba ke nilai yang dibutuhkan untuk mencapai posisi ke-15, target terendah untuk lolos dari jeratan bermain di Liga 2 musim mendatang.

Persiba kini mengantongi nilai 16 dan masih berada di posisi ke-17 dari 23 pertandingan yang sudah dimainkan.

Dominasi Persiba atas Persegres dimulai sejak babak pertama. Gelandang Anmar Almubaraki membobol gawang Choirun Nasirin sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-11.

Persiba melebarkan jarak dengan unggul 2-0 pada masa “injury time” babak pertama. Pengatur serangan Srdjan Lopicic mencetak gol dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dibuat Persegres.

Di babak kedua, Persiba Balikpapan menambah satu gol lagi pada masa tambahan waktu. Hendrico Satriadi terus memburu bola dan mendapatkannya, kemudian menjebol gawang Persegres.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Persiba yang berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin, sementara Persegres masih menempati posisi juru kunci dengan tujuh poin.

Persegres yang berusaha bermain maksimal, tetapi gagal mengimbangi tuan rumahm sejumlah pemain Persegres tidak siap tampil karena mengalami cedera. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *