Persiba Kalahkan Mitra Kukar 3-2 di Laga Penutup

Bagus Purwa

Stadion Batakan.

Balikpapan, helloborneo.comTuan rumah Persiba Balikpapan mengakhiri kompetisi Liga 1 musim 2017 dengan mengalahkan Mitra Kukar 3-2 pada laga penutup di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Kemenangan ini setidaknya sedikit menghibur suporter tuan rumah, mengingat pada kompetisi musim 2018, tim berjuluk “Beruang Madu” itu akan turun kasta bermain di Liga 2 setelah terjungkal ke jurang degradasi.

Data yang diperoleh helloborneo.com menyebutkan, pada laga terakhir sesama tim asal Kaltim ini, Persiba memperoleh tiga gol masing-masing dari Bijahil Chalwa pada menit ke-15, penalti Srdjan Lopicic menit ke-49, dan Junior Lopez menit ke-52 .

Dua gol balasan Mitra Kukar dicetak Septian David Maulana pada menit ke-18 dan Marclei Santos menit ke-52.

Kekalahan ini membuat Mitra Kukar tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 44. Tim berjuluk “Naga Mekes” secara keseluruhan menyelesaikan kompetisi dengan mencatat 13 kemenangan, lima kali seri dan 16 kali menelan kekalahan.

Sementara Persiba Balikpapan di urutan 17 dengan mengumpulkan nilai 27, hasil dari tujuh kali menang, enam kali seri dan 21 kalah.

Satu tim lagi yang juga sudah pasti terlempar dari kompetisi Liga 1 adalah Gresik United sebagai penghuni juru kunci. Dari 33 laga yang sudah dimainkan, Gresik United hanya menang dua kali, empat kali imbang dan 27 kali menderita kekalahan. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *