Persiba Minta Latihan di Stadion Batakan

Bagus Purwa

Stadion Batakan Balikpapan.

Balikpapan, helloborneo.com – Pelatih Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, Wanderley Junior berharap timnya bisa menggunakan lapangan Stadion Batakan untuk latihan rutin menjelang laga kompetisi Liga 2 yang tinggal lima minggu lagi.

“Selain itu, Juga untuk persiapan menghadapi turnamen segitiga Battle of Borneo,” kata Wanderley Junior ketika dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Senin.

Battle of Borneo adalah turnamen pertandingan segitiga. Persiba sebagai tuan murah akan menjamu PSM Makassar dan Persija Jakarta yang baru saja menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden.

Sistem pertandingan menggunakan ala pertandingan segitiga yang populer di Liga Italia, yaitu seluruh klub bergiliran berhadapan dalam masa pertandingan 1X45 menit dan jeda 15 menit sebelum pertandingan berikutnya.

Menurut Wanderley Junior, sebagai tuan rumah even ala trofeo itu, saat ini Persiba tidak memiliki kelebihan khas tuan rumah, yaitu mengenal lapangan lebih baik daripada tim tamu.

“Sebagian besar pemain kami belum pernah bermain di situ. Yang lain belum pernah, lebih sering mereka main di Lapangan SPN atau Lapangan Merdeka, dan kalau hujan kami pindah ke tempat futsal” ujarnya.

Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) ada di Kompleks Asrama Brimob Polda Kaltim di Staal Kuda, sedangkan Lapangan Merdeka adalah lapangan alun-alun Kota Balikpapan.

Sepulang dari pemusatan latihan di Yogyakarta, Persiba masih berpindah-pindah lapangan buat latihan karena belum dapat izin untuk menggunakan lapangan di Stadion Batakan.

Stadion Batakan sebab belum selesai sepenuhnya baru memiliki lapangan utama yang digunakan untuk pertandingan-pertandingan resmi. Lapangan-lapangan untuk latihan di luar stadion belum selesai.

“Tahun ini kami baru pasang kursi sebanyak 40 ribu unit sesuai jumlah kapasitas,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan Tara Allorante, ketika dihubungi terpisah

Dinas Pekerjaan Umum masih menjadi pengelola Stadion Batakan tersebut sampai seluruh proyek tuntas dikerjakan. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.