Memasuki Usia 16 tahun, Penajam Raih Sejumlah Penghargaan Nasional

Bagus Purwa

Bupati Yusran Aspar Pimpin Upacara HUT Kabupaten PPU ke 16.

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berhasil meraih sejumlah penghargaan tingkat nasional berbagai bidang saat memasuki usia 16 tahun.

“Selama ini pemerintah kabupaten sudah mampu meraih keberhasilan,” kata Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar saat memimpin upacara peringatan hari jadi ke-16 di Penajam.

Menurut Yusran Aspar, keberhasilan pembangunan itu mendapat pengakuan berupa penghargaan skala regional maupun nasional dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta lembaga swasta.

Pada usia 16 tahun, kabupaten berjuluk “Benuo Taka” itu meraih penghargaan sebagai kabupaten percontohan pelayanan publik kategori baik.

Kado istimewa itu diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara.

Penghargaan percontohan pelayanan publik kategori baik juga diraih Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Program pembangunan yang selama ini dilaksanakan harus berkesinambungan atau berkelanjutan,” ujar Yusran Aspar yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Penajam Paser Utara pada Juli 2018.

Ia menambahkan, Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai salah satu kabupaten muda di Kalimantan Timur yang terus berbenah dalam segala bidang.

Yusran Aspar mengajak masyarakat untuk terus menjaga kekompakan, komitmen dan berkelanjutan dalam membangun Kabupaten Penajam Paser Utara lebih maju dan semakin baik.

“Jangan lupa juga tingkatkan kepedulian sosial, gotong royong dan kebersamaan di seluruh lapisan masyarakat untuk menggerakkan program pembangunan di segala bidang,” tambahnya.

Setelah upacara di lapangan Kantor Bupati Penajam Paser Utara, kegiatan peringatan hari jadi dilanjutkan dengan menggelar Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD setempat. (bp/hb/Adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.