Sembilan Calon Kadisperindagkop Penajam Jalani Tes Tulis

Ari. B

Gambar.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak sembilan calon kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dijadwalkan menjalani tes tertulis di kantor bupati setempat pada Senin (19/3).

Asisten III Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat, mengatakan, kesembilan calon tersebut sebelumnya sudah dinyatakan lolos seleksi berkas dan memenuhi syarat kepangkatan.

Adapun sembilan calon kadisperindagkop itu adalah Yahya, Rosihan Azward, Herlambang, Sukadi, Kuncoro, Siti Aminah, Pang Irawan, Nanang Karwiadi, dan Rozani Ghofar.
Para pejabat eselon III-A tersebut saat ini bertugas sebagai kepala bagian di sekretariat kabupaten dan sekretaris di tingkat SKPD (satuan kerja perangkat daerah), serta satu orang menjabat sebagai camat.

“Sembilan peserta lelang jabatan itu akan diuji terkait penulisan makalah. Nantinya dari mereka akan diseleksi menjadi tiga besar,” kata Alimuddin.
Penentuan calon menjadi tiga besar juga melalui wawancara dan tes kemampuan, tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melibatkan tiga orang akademisi dari Universitas Mulawarman Samarinda, serta dua unsur pejabat pemerintahan sebagai pengawas pelaksanaan lelang jabatan tersebut.

Alimuddin menjamin proses lelang jabatan tinggi pratama itu berjalan adil dan transparan, karena hasil setiap tahapan akan langsung diumumkan melalui laman Badan Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan Kabupaten penajam Paser Utara.

Jabatan kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara sampai saat ini masih kosong, setelah pejabat lama Sutrisno meninggal dunia pada 13 November 2017.

Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menunjuk Asisten II Bidang Kesejahteraan Rakyat Ahmad Usman sebagai pelaksana tugas. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *