Gandeng Bank Kaltimtara, Pelanggan PDAM Penajam Makin Mudah Bayar Tagihan

Bagus Purwa

PDAM Danum Taka PPU Launching Pembayaran Online.

Penajam, helloborneo.com – Perusahaan Daerah Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melakukan kerja sama dengan Bank Kaltimtara memberikan layanan pembayaran tagihan rekening air secara daring.

“Saat ini pelanggan semakin mudah untuk melakukan pembayaran tagihan rekening air, dapat dilakukan secara daring melalui ATM (anjungan tunai mandiri) Bank Kaltimtara,” kata Direktur PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara Taufik ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Danum Taka semakin mempermudah pelanggan dengan meluncurkan pembayaran tagihan rekening air secara daring atau online karena pelanggan tidak harus datang ke kantor PDAM.

“Pelanggan yang akan membayar tagihan rekening air tidak lagi harus mengantre di loket pembayaran PDAM, tapi bisa langsung melalui ATM Bank Kaltimtara,” kata Taufik.

Peluncuran pembayaran tagihan rekening air PDAM Danum Taka secara daring diresmikan Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar pada Rabu siang.

“Harapan kami masyarakat semakin sadar untuk membayar tagihan rekening air setiap bulan, PDAM sudah berbuat maksimal memperbaiki dan mempermudah semua layanan,” kata bupati.

Yusran Aspar menjelaskan, ATM Bank Kaltimtara sudah dapat ditemui di seluruh kelurahan/desa di wilayah Penajam Paser Utara, sehingga sangat mempermudah pelanggan membayar tagihan rekening air, bahkan pembayaran juga dapat dilakukan melalui SMS Banking.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga meningkatkan WTP (water treatment plant) atau instalasi pengolahan air bersih dari kapasitas 100 menjadi 300 liter per detik untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat.

Kepala Bank Kaltimtara Cabang Penajam Dicky Zulkarnaen senang dan bangga bisa bekerjasama dengan PDAM Danum Taka memberikan layanan pembayaran tagihan rekening air secara daring melalu ATM atau SMS Banking.

“Pembayaran tagihan rekening air juga bisa dilakukan di ATM Bank Kaltimtara di luar daerah, tetapi untuk SMS Banking pelanggan harus daftar terlebih dahulu agar bisa melakukan pembayaran,” ujarnya.

Peluncuran pembayaran tagihan rekening air secara daring tersebut merupakan serangkaian acara penggantian logo dan perluasan kantor PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.