500 Peserta Bersaing di MTQ Penajam

Bagus Purwa

Dokumen MTQ ke -13 Tahun 2017.

Penajam, helloborneo.com – Sekitar 500 peserta dari empat kecamatan bersaing dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang digelar di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, pada 24-29 Maret 2018.

“Persiapan pelaksanaan MTQ ke-14 hampir mencapai 100 persen, tapi sebelum acara pembukaan dipastikan rampung 100 persen,” jelas Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Ajang MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara itu akan dibuka langsung Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, pada Sabtu (24/3) malam.

Semua unsur yang dilibatkan dalam kepanitiaan MTQ sudah diinstruksikan segera melakukan persiapan agar memiliki tenggang waktu yang cukup melakukan persiapan acara.

“Kami juga selalu memberikan masukan kepada kepanitiaan agar semua dipersiapkan secara baik, mulai dari fasilitas, keamanan sampai tempat parkir,” ujar Alimuddin.

Pemondokan bagi peserta MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara disiapkan secara terpisah antara peserta laki-laki dan perempuan.

“Pemondokan peserta itu tidak jauh dari lokasi kegiatan yang dipusatkan di gedung Pertemuan Desa Bukit Raya,” jelas Alimuddin.

MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara diikuti peserta dari empat kecamatan dan mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan selama enam hari.

“Lebih kurang ada 500 orang dari empat kecamatan yang terdaftar sebagai peserta MTQ ke-14 tingkat kabupaten itu,” kata Alimuddin.

Ia berharap peserta MTQ menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga menjadi yang terbaik dan bisa menjadi wakil Penajam Paser Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang rencananya digelar di Kabupaten Berau pada 2 hingga 11 Mei 2018. (bp/hb)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.