Lima Calon Kadisperindagkop Penajam Jalani Tes Psikometri

Ari B

Kepala BKPP PPU, Surodal Santoso.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak lima calon kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjalani tes psikometri.

“Lima dari delapan calon kepala Disperindagkop UKM itu yang belum mengikuti uji kompetensi di Komite ASN  BKN pusat” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Tahap tes psikometri atau tes kemampuan masing-masing peserta lelang jabatan itu dikuti oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Dearah Yahya, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Siti Aminah, dan Sekretaris Badan Keuangan Nanang Karwiadi.

Dua peserta lainnya adalah Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekteratiat Kabupaten Rosihan Azward dan Camat Penajam Pang Irawan.

Tim penguji tes psikometri berjumlah tujuh orang dari Komisi Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Surodal Santoso menjelaskan, pelaksanaan tes psikometri yang berlangsung satu hari, hasilnya akan dikombinasikan dengan penilaian tes sebelumnya.

Sebelumnya para peserta lelang jabatan kepala Disperindagkop UKM sudah menjalani tes penulisan makalah dan wawancara.

Tiga nama peserta lelang jabatan yang mendapat nilai terbaik akan diserahkan kepada kepala daerah untuk menetapkan salah satu orang sebagai kepala Disperindagkop UKM definitif.

“Calon yang mengisi jabatan kepala Disperindagkop UKM itu ditetapkan oleh bupati, panitia seleksi akan menyerahkan tiga nama peraih nilai terbaik dari hasil kombinasi nilai setiap tes peserta kepada bupati” tambah Surodal Santoso.

Jabatan Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara sampai saat ini masih kosong, setelah pejabat lama Sutrisno meninggal dunia pada 13 November 2017.

Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menunjuk Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Usman sebagai pelaksana tugas. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.