Calon Kadisperindagkop Penajam Diusulkan Kepada Kemendagri

Ari B

Kepala BKPP Kab. PPU Surodal Santoso.

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah mengusulkan calon kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah hasil penilaian jabatan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk mendapatkan rekomendasi.

“Calon Kadisperindagkop yang diusulkan kepada Kemendagri itu atas nama Kuncoro, yang saat ini menjabat Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten Penajam,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Penajam Paser Utara Surodal Santoso, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Surat penetapan kandidat pengisi jabatan kosong kadisperindagkop sudah ditandatangani Bupati Yusran Aspar dan dikirim kepada Kemendagri.

“Suratnya sudah dikirim kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (9/4),” tambah surodal Santoso.

BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara merahasiakan nilai tiga peserta hasil penilaian jabatan calon kadisperindagkop.

“Kuncoro berhasil meraih nilai tertinggi dalam uji kompetensi dasar tentang penulisan makalah dan presentasi,” ujar Surodal Santoso.

Ia juga membantah kabar yang menyebutkan pelaksanaan penilaian jabatan calon kadisperindagkop sudah diatur sebelumnya.

“Pemilihan jabatan tertinggi pratama sejak awal menjadi kewenangan mutlak kepala daerah selaku pembina kepegawaian,” tegas Surodal Santoso.

Kewenangan mutlak tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.

Sementara informasi yang diperoleh menyebutkan, nilai yang diperoleh Kuncoro pada pelaksanaan penilaian jabatan kadsiperindagkop tersebut menempati urutan ketiga, di bawah dua calon lain yakni Sekretaris Badan Keuangan Nanang Karwiadi dan Camat Penajam Pang Irawan.

Namun, Kuncoro berhasil meyakinkan Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, sehingga terpilih menjadi calon yang diusulkan untuk menduduki jabatan kadisperindagkop yang kosong sejak November 2017 itu. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.