Bupati Penajam Janji Selesaikan Tugas Yang Tersisa

Ari B

Bupati PPU Yusran Aspar.

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar berjanji akan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang masih tersisa menjelang akhir masa jabatannya pada 31 Juli 2018.

“Sebelum masa jabatan saya sebagai kepala daerah berakhir, saya akan selesaikan tugas yang belum tuntas. Semoga di akhir masa jabatan semua sudah rampung,” kata Yusran Aspar saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Penajam, Rabu.

Menurut ia, salah satu tanggung jawab yang akan diselesaikan adalah peletakan batu pertama dimulainya proyek pembangunan jembatan tol penghubung Penajam-Balikpapan pada pertengahan Mei 2018 dan rencananya dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Megaproyek bernilai triliun rupiah itu dibangun dari titik Nipah-Nipah di Kabupaten Penajam Paser Utara dan menyambung hingga Melawai di Kota Balikpapan.

Pada kesempatan itu, Yusran Aspar juga berpamitan dan menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan maaf selama menjabat sebagai Bupati Penajam Paser Utara sejak 2013.

“Sebagai bupati, saya telah bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai kepala daerah, yakni menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan serta melakukan tugas kemasyarakatan,” ujarnya.

Pada sisa waktu masa jabatannya yang kurang dari tiga bulan, Yusran Aspar tetap akan terus memacu kinerja untuk menyelesaikan tugas pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara, khususnya di bidang infrastruktur.

“Memang masih banyak daerah di wilayah Penajam Paser Utara yang belum tersentuh pembangunan secara merata dan saya berharap kepala daerah yang baru dapat memeratakan pembangunan di setiap wilayah,” ucapnya.

Yusran Aspar juga berharap kepala daerah yang terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018 dapat melanjutkan dan memperbaiki kekurangan dari program yang telah dilaksanakan selama lima tahun ini.

Usai upacara peringatan Hardiknas, Bupati Yusran Aspar menyerahkan satu unit mesin pemotong rumput bantuan dari Bank Kaltimtara Cabang Penajam Paser Utara kepada Dinas Perumahan dan Permukiman. (bp/hb/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.