KPU Penajam Cetak 123.000 Surat Suara

Bagus Purwa

KPU PPU.

Penajam, helloborneo.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mencetak 123.000 surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pada 13 Mei 2018 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

“PT Pura Barutama pemenang tender pencetakan surat suara, akan mencetak surat suara pada 13 Mei 2018,” kata Komisioner Divisi Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Penajam Paser Utara Suhermansyah ketika dihubungi helloborneo.com saat berada di Kudus, Rabu.

Menurut dia,  penetapan desain surat suara mendapat komplain dari salah satu pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 2018.

Pasangan calon nomor urut 3 Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam keberatan sebab desain yang disetujui sebelumnya dinilai berbeda setelah sampel surat suara dicetak, yakni desain foto pada surat suara tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan adanya keberatan tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara mempersilahkan pasangan calon tersebut datang langsung ke percetakan untuk melakukan koreksi.

“Pasangan calon Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam bertemu langsung dengan yang menangani pencetakan surat suara untuk melakukan koreksi dan akhirnya mereka menyetujui surat suara dicetak.” Jelas Suhermansyah.

Setelah rampung permasalahan keberatan terkait desain surat suara dari salah satu pasangan calon tersebut lanjut ia, percetakan sudah bisa segera melakukan pencetakan 123.000 surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara yang akan digelar pada 27 Juni 2018 tersebut.

“Jumlah surat suara itu termasuk tambahan 2,5 persen per TPS (tempat pemungutan suara) serta surat suara cadangan,” ujar Suhermansyah.

“Setelah selesai permasalahan keberatan desain itu, kami akan melakukan pencetakan surat suara secara keseluruhan pada Minggu (13/5),” ucap Marketing PT Pura Barutama Beni ketika dihubungi terpisah.

Pencetakan 123.000 surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara periode 2018-2023 itu tambahnya, akan dilakukan hingga empat hari ke depan.

Proses pencetakan surat suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 2018 tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.