Safari Ramadhan Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp170 Juta

Arsyad

 

Direktur Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho (berkacamata) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Takmir Masjid Al Hikmah (humas pupuk kaltim).

Bontang, helloborneo.com – PT Pupuk Kalimantan Timur menyalurkan bantuan lebih kurang Rp170 juta untuk pembangunan infrastruktur masjid di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan dalam kegiatan Safari Ramadhan.

Pembukaan Safari Ramadhan Pupuk Kaltim 2018 berlangsung di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Guntung, Bontang Utara, mulai pukul 17.00 Wita pada Selasa (22/5).

Direktur Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahim antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat “buffer zone”.

“Pada dasarnya Pupuk Kaltim maju dan berkembang juga tidak lepas dari dukungan masyarakat,” tegasnya di depan ratusan masyarakat.

“Semoga Pupuk Kaltim dapat beroperasi dengan baik dan lancer. Sehingga dapat pula memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar Perusahaan,” ujar Satriyo Nugroho.

Safari Ramadan menjadi agenda rutin setiap tahun Pupuk Kaltim mengunjungi masjid-masjid di sekitar perusahaan, dirangkai dengan memberikan bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur masjid serta buka puasa bersama masyarakat.

Bantuan yang diberikan bukan hanya sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, namun juga lanjut Satriyo Nugroho sebagai wujud terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang yang selama ini ikut menciptakan suasana kondusif sehingga operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi dari kebersamaannya. Kami ingin karyawan dan manajemen dapat melihat dan merasakan langsung kehidupan masyarakat di sekitar Perusahaan,” tutur pria berkacamata itu.

Lurah Guntung Ida Idris mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan Pupuk Kaltim kepada warganya, serta berharap Pupuk Kaltim senantiasa memperhatikan masyarakat di sekitar perusahaan.

“Tentu bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim sangat membantu, khususnya warga kelurahan Guntung dan sekitarnya,” jelas perempuan berhijab tersebut.

Pada Ramadhan kali ini, Pupuk Kaltim akan memberikan bantuan dana yang akan disumbangkan ke masjid di sekitar perusahaan, dengan total bantuan sekitar Rp170 Juta. Masjid-masjid yang akan diberikan bantuan diutamakan di sekitar Perusahaan.

Untuk Kelurahan Guntung, masjid yang akan dibantu adalah Masjid Nurul Huda dan Masjid Al-Hikmah. Sedangkan di Kelurahan Loktuan, yaitu Masjid Fajrin Al-Nasri, Masjid Al-Falah, Masjid Assathir, Masjid Al-Hikmah, Masjid Al-Huhajirin, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Baitul Islam, dan Masjid Dar Al Tawhid.

Selain Guntung dan Loktuan, Pupuk Kaltim juga akan memberikan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas Sidrap, Masjid Al-Hijrah Sidrap, Masjid Al-Misbah Bontang Kuala dan Masjid Nurul Hikmah Tanjung Limau.

Tak hanya Safari Ramadhan, Pupuk Kaltim juga akan menggelar acara buka puasa bersama dengan beberapa mitra kerjanya, seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Etnis, Ketua RT se-Guntung dan Loktuan, dan insan pers Kota Bontang.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Hikmah Asnawi mengaku, melalui Safari Ramadan ini, warga sekitar selalu merasakan manfaat atas bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim. Salah satunya pembangunan fisik pada Masjid Al Hikmah.

“Terima kasih, semoga sumbangan dan bantuan yang diberikan senantiasa mendapat pahala dari Allah Swt. Juga seluruh karyawan Pupuk Kaltim senantiasa diberikan kesehatan dan kesejahteraan,” imbuhnya. (adv/bp/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.