Sehari Tiga Pengedar Sabu Diringkus

Arsyad Mustar

Tersangka pengedar sabu yang diamankan polres kutim. Ketiganya diringkus dalam sehari (ist)

Kutai Timur, helloborneo.com – Tiga pria yang bermukim di Kecamatan Muara Wahau, Kutai Timur, diringkus jajaran Polres kutim lantaran terbukti menjadi pengedar Narkotika, Jumat (22/6).

Tiga pria itu bernama MA (35) warga Desa Nehas Liah Bing, SA (35) warga Pantun I Desa Karya Bhakti, dan DI (41) warga Desa Persiapan Jabdan.

“Dari ketiga tersangka didapati barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 38 poket dengan berat 58 gram,” ujar Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

Penangkapan tersebut berawal dari penangkapan tersangka DI di kawasan pasar Muara Wahau. Saat hendak diamankan, DI sempat membuang barang bukti ke tanah.

Namun, saat membuang diketahui salah satu petugas yang hendak menangkapnya. Dari penangkapan DI, kasus tersebut kembali dikembangkan dan akhirnya diamankan SA dan MA.

SA sendiri diamankan di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, SA menyimpan barang tersebut di bawah kasur yang diraruh dalam dompet gantungan kunci mobil.

“MA juga diamankan di rumahnya. Didapati sejumlah barang bukiti, berupa narkoba jenis sabu dan beberapa lembar uang pecahan lima puluh ribu,” terangnya.

Teddy mengatakan, penangkapan ini adanya kerjasama kepolisian dan masyarakat dalam upaya pembarantasan narkoba khususnya diwilayah Kecamatan Muara Wahau dan kutim.

“Ini berkat bantuan masyarakat juga. Sehingga kami bisa mengamankan tersangka,” ucapnya.

Sementara itu, ketiga tersangka diduga telah melanggar pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.