Saka Wira Kartika Bontang Bantu Pelaksanaan TMMD

Arsyad Mustar

Saka Wira Kartika (SWK) turut berpartisipasi dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). (Ist)

Bontang, helloborneo.com – Anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika (SWK) turut berpartisipasi dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0908 Bontang.

Kedatangan SWK ke salah satu lokasi TMMD, Minggu ( 15/07), yakni membantu mengangkat beberapa bagian material yang dibutuhkan. Seperti batu gunung, koral, pasir dan semen.

Bukan hanya itu, bersama TNI dan warga lainnya, anggota pramuka ini juga turut mencampur bahan material dengan penuh semangat. Antusias mereka tampak terlihat untuk menyukseskan TMMD ke 102.

“Pramuka dari SWK yang terlibat membantu satgas TMMD sebanyak 15 orang. Mereka dipimpin Arif selaku Pamong SKW Kodim 0908/Btg,” kata Pasiter Kodim 0908 Bontang, Kapten Arh Muji Slamet yang juga Ketua SWK Kota Bontang.

Ia mengatakan, selain turut menyukseskan TMMD, SWK sangat aktif dalam berbagai kegiatan social, seperti membantu korban bencana banjir, korban kebakaran dan beberapa kegiatan lainnya.

“Anggota SWK akan bersinergi dengan TNI. Karena dengan program membangun ini juga dapat memotivasi SWK sebagai anggota pramuka untuk lebih giat membantu masyarakat dalam program yang dijalankan pemerintah,” tandasnya. (am/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.