Sejalan Program TMMD, Kodim Bontang Karya Bakti di Berbas Pantai

Arsyad Mustar

Karya bakti di kawasan bekas kebakaran THM Prakla Berbas Pantai. (Ist)

Bontang, helloborneo.com – Di sela-sela menjalankan tugas mengerjakan pembangunan fisik di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, personel Kodim 0908/BTG, Selasa (17/7) pagi turut menyempatkan melaksanakan karya bakti di kawasan bekas kebakaran THM Prakla Berbas Pantai.

Gotong royong tersebut merupakan program yang diinisiasi oleh kelurahan setempat dengan melibatkan berbagai stakeholder seperti TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaann Masyarakat (Dissos-P3M), Taruna Siaga Bencana (Tagana), serta dibantu masyarakat sekitar.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono yang juga merupakan Dansatgas TMMD beserta Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti juga turut hadir langsung bersama-sama membersihkan kayu dan seng sisa kebakaran. Dengan semangat kebersamaan, gotong royong berlangsung cepat.

Dandim Gunawan mengatakan, diterjunkannya personel TNI ke lokasi sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana musibah kebakaran. Dirinya berharap, dengan turut sertanya TNI dalam gotong royong ini, bisa membantu korban dan warga sekitar untuk segera melakukan pembenahan terhadap rumah-rumah mereka.

“Ketika Pemkot dalam hal ini kelurahan meminta bantuan personel ke kami untuk melakukan pembersihan. Kami akan selalu siap. Karena TNI hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya. (am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.