Menteri BUMN Apresiasi Pupuk Kaltim

Arsyad Mustar

Rini Soemarno selaku Menteri BUMN (baju putih) saat diwawancarai awak media. (Foto Ade Kurniawan Humas PKT)

Bontang, helloborneo.com – Sebagai perusahaan pupuk terbesar se-Asia Tenggara, PT Pupuk Kaltim mendapat apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno. Selasa (18/09).

“Saya sangat bangga dengan Pupuk Kaltim,” katanya saat menghadiri pelepasan kapal urea dan amoniak ekspor PT Pupuk Indonesia (Persero).

Dia menyebut, pemanfaatan pabrik Pupuk Kaltim sudah mencapai serarus persen. Dengan melihat kebutuhan pupuk di Indonesia yang semakin meningkat, Rini menekankan agar produktivitas terus ditingkatkan.

“Pupuk Kaltim saya liat banyak perubahan dan ekspornya terus meningkat,” ujarnya.

Akan tetapi, dirinya berpesan kepada Pupuk Kaltim maupun Pupuk Indonesia agar lebih memperhatikan kebutuhan dalam negeri. “Tetap utamakan untuk kepentingan pupuk dalam negeri,” sebut perempuan yang ramah itu.

Pada kesempatan tersebut, sebelum melakukan pelepasan kapal urea dan amoniak, Rini yang didampingi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat, Wahyu Kuncoro Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, serta Bakir Pasaman selaku Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, mengunjungi kapal urea tersebut.(am/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.