Pendaftaran CPNS Penajam Mulai 19 September 2018

Ari B

Penajam, helloborneo.comPendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mulai dibuka pada 19 September 2018, kata Asisten III Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten setempat Alimuddin.

“Bagi yang ingin mendaftar CPNS harus secara online (daring) melalui sscn.bkn.go.id, portal resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN),” jelas Alimuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 dilakukan secera terintegrasi melalui portal nasional melalui sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab PPU , Alimuddin.

Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kabupaten Penajam Paser Utara, mendapatkan sebanyak 160 formasi untuk penerimaan CPNS pada 2018 dari pemerintah pusat.

Dari 160 formasi CPNS itu menurut Alimuddin, terdiri dari 107 formasi tenaga pendidik, 27 tenaga kesehatan dan 26 formasi untuk tenaga teknis.

Untuk jalur khsusus mahasiswa lulusan dengan predikat cumloude lanjut ia, ditetapkan sekitar 2 persen dari jumlah kuota formasi CPNS 2018.

Cumloude merupakan penghargaan terhadap mahasiswa yang lulus dengan IPK (indeks prestasi kelulusan) di atas 3,5, tidak pernah mengulang satu mata kuliah serta wisuda tepat waktu.

“Sementara untuk penerimaan CPNS penyandang disabilitas ditentukan sekisar 1 persen dari jumlah formasi,” ujar Alimuddin.

Sedangkan untuk formasi khusus tambahan honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Penajam Paser Utara ditiadakan.

“Jalur K2 terkendala batasan usia maksimal 35 tahun serta status pendidikan strata satu (S1) 2013. K2 yang tersisa sekitar 90 orang yang usianya di atas 35 tahun,” tambah Alimuddin. (bp/hb)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.