Anggota DPR Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Penajam

Ari B

Anggota DPR RI Ihwan Datu Adam Serahkan Motor Angkut Sampah ke DLH PPU.

Penajam, helloborneo.com – Anggota DPR RI Ihwan Datu Adam menyerahkan bantuan berupa motor pengangkut sampah sebanyak 15 unit kepada masyarakat melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Motor yang disebar di empat kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut merupakan bantuan dari Komisi VII DPR RI yang membidangi energi, riset dan terknologi serta lingkungan hidup.

Sedangkan 15 unit motor pengangkut sampah lagi diserahkan Ihwan Datu Adam, kepada masyarakat di Kota Balikpapan. Penyerahan bantuan disaksikan Kasubdit Barang Kemasan Direktorat Pengelolaan Sampah Dit.Jen PSLB3 KLHK Ujang Solihin.

“Persoalan sampah menjadi isu hangat di sejumlah daerah, tidak terkecuali Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Ihwan Datu Adam ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Kondisi anggaran yang menurun memaksa pemerintah daerah memangkas dana operasional pengangkutan sampah dari TPS (tempat pembuangan sementara) ke tempat pembuangan akhir atau TPA.

Dengan melihat kondisi tersebut lanjut Ihwan Datu Adam, dirinya berinisiatif membagikan motor pengangkut sampah kepada masyarakat untuk membantu menjaga kebersihan di lingkungan di wilayah masing-masing.

“Diharapkan dengan bantuan motor pengangkut sampah itu dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan, sehinga tidak ada sampah yang berserakan di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

“Saya sangat peduli dengan kebersihan, tidak terkecuali kebersihan lingkungan di wilayah Penajam Paser Utara,” tambah Ihwan Datu Adam.

Anggota Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam.

Mantan pelaksana tugas Bupati Penajam Paser Utara pada 2007 tersebut berharap masyarakat dapat menjaga motor pengangkut sampah serta membantu pemerintah kabupaten mewujudkan kebersihan lingkungan.

Pembagian motor pengangkut sampah kepada masyarakat itu merupakan kali kedua yang dilakukan Ihwan Datu Adam, di mana pada 2017 anggota Komisi VII DPR RI tersebut juga membagikan sebanyak 15 unit motor pengangkut sampah.

Ia berharap bantuan motor pengangkut sampah yang diserahkan kepada masyarakat itu dapat membantu menjaga dan mewujudkan kebersihan lingkungan di daerah masing-masing. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.