Anggota DPR RI Perjuangkan Ratusan PJU Terpasang Di Penajam

Ari B

Penajam, helloborneo.comAnggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Ihwan Datu Adam akan memperjuangkan sedikitnya 200 sampai 300 lampu penerangan jalan umum atau PJU terpasang di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2019.

Ihwan Datu Adam, Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi energi, riset dan teknologi serta lingkungan hidup, Sabtu pagi, meninjau kondisi lampu PJU di wilayah Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pengadaan lampu penerangan jalan umum menurut Ihwan Datu Adam merupakan aspirasi mayoritas masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur.

“Masyarakat Kalimantan Timur termasuk Kabupaten Penajam Paser Utara banyak mengeluhkan lampu PJU yang tidak maksimal, sehingga jalan gelap gulita,” ujarnya.

Khusus di Kabupaten Penajam Paser Utara Ihwan Datu Adam mengaku banyak menerima keluhan menyangkut minimnya lampu penerangan jalan umum di kawasan permukiman masyarakat.

“Kawasan permukiman masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara masih minim lampu PJU, jadi masyarakat banyak yang mengeluhkan kebaradaan lampu penerangan jalan umum itu,” ucapnya.

Ihwah Datu Adam pada 2018 telah merealisasikan pemasangan sebanyak 125 lampu penerangan jalan umum di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni di wilayah Kecamatan Penajam terpasang sebanyak 50 lampu PJU.

Kemudian, sebanyak 40 lampu PJU terpasang di wilayah Kecamatan Sepaku, serta di wilayah Kecamatan Waru dan Babulu terpasang sebanyak 35 tiang lampu PJU.

Semantara pada 2019, Ihwan Datu Adam berjanji memperjuangkan pemasangan sedikitnya 200 atau 300 tiang lampu penerangan jalan umum di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Pemasangan lampu penerangan jalan umum di wilayah Penajam Paser Utara akan ditambah 50 tiang dari pemasangan lampu PJU tahun lalu (2018),” katanya. (bp/hb)

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur, Ihwan Datu Adam.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.