Lubang-Lubang Jalan Negara Di Penajam Mulai Ditambal

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Lubang-lubang jalan negara di wilayah Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mulai diperbaiki dengan cara ditambal aspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. PPU, Puguh Sumitro.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum- dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara Puguh Sumitro saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu, mengatakan, perbaikan jalan negara ditargetkan sampai 100 kilometer.

Dari pantuan di lapangan, alat berat berada di sepanjang bahu jalan raya menunjang perbaikan jalan negara yang dilakukan di kawasan Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara. Perbaikan jalan negara tersebut menurut Puguh Sumitro, dilakukan Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN Balikpapan.

“Perbaikan jalan negara di wilayah Penajam Paser Utara itu ditargetkan sampai wilayah Kademan, Kabupaten Paser,” ujarnya.

Perbaikan jalan rusak di wilayah Penajam Paser Utara tersebut merupakan program lanjutan perbaikan dan perawatan jalan negara 2018, yang dibiayai Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.

Rencananya perbaikan jalan untuk di Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Puguh Sumitro, dilakukan secara acak tergantung titik kerusakan.

“Semua lubang jalan mulai dari kilometer nol Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu masuk dalam program dan perawatan jalan negara 2018,” ungkapnya.

“Anggaran perbaikan jalan negara itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN senilai lebih kurang Rp39 miliar,” ucap Puguh Sumitro.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengharapkan perbaikan jalan negara tersebut dikerjakan dengan maksimal sehigga kualitas jalan dapat terjamin.

Lanjut Puguh Sumitro, selama ini lubang jalan menghiasi jalan negara di wilayah Penajam Paser Utara, dan banyak dikeluhkan masyarakat karena kondisi jalan banyak berlubang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.