Tim Kesehatan Kodim Penajam “Gerilya” Berikan Layanan Kesehatan

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.comTim kesehatan Komando Distrik Militer atau Kodim 0913/Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bergerilya ke rumah-rumah warga Desa Argomulyo dan Tengin Baru, memberikan pelayanan kesehatan gratis sebagai sasaran kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104.

Tim kesehatan TMMD Reguler 104 Kodim 0913 Penajam Paser Utara, memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada lansia.

“Memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD,” tegas Komandan Kodim atau Dandim 0913/Penajam Paser Utara Letkol Inf Mahmud ketika dihubungi helloborneo.com, Selasa.

Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada angggota Satgas TMMD dan masyarakat yang datang ke pos kesehatan TMMD, tim kesehatan Kodim 0913/Penajam Paser Utara juga secara aktif berkeliling ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Kopka Gusbandi yang merupakan personel Kesdam VI/Mulawarman diperbantukan sebagai tim kesehatan dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD Reguler 104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara.

Tim kesehatan TMMD Reguler Kodim 0913/Penajam Paser Utara tersebut melakukan pemeriksaan, memberikan obat atau vitamin, memberikan penanganan medis yang diperlukan Satgas TMMD maupun penduduk sekitar lokasi TMMD.

“Tim kesehatan satgas TMMD tidak hanya memberikan pelayanan di pos kesehatan, tapi juga mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan gratis,” jelas Letkol Inf Mahmud yang juga Dansatgas TMMD ke-104.

Melalui layanan kesehatan itu lanjut Mahmud, diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selain fokus terhadap kegiatan fisik menurut Dandim, Satgas TMMD juga melaksanakan berbagai kegiatan non fisik, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga Desa Argomulyo dan Tengin Baru.

Sejumlah warga yang berhasil ditemui menyatakan, merasa terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas atau Satgas TMMD tersebut.

“Bapak-bapak TNi tidak saja membangun dan memperbaiki sarana prasarana di wilayah kami, tapi juga sangat memperhatikan kesehatan warga,” ungkap Mbah Gini, salah satu warga Desa Argomulyo.

Keberadaan tim kesehatan TMMD Reguler 104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara tersebut mendapatkan apresiasi dan perhatian dari warga Desa Argomulyo dan Tengin Baru, Kecamatan Sepaku. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.