MTQ Kabupaten Penajam Digelar di Desa Gunung Mulya

Ari B

Sekretaris Kabupaten PPU Sekaligus Ketua Panitia MTQ Kabupaten PPU ke 15. Tohar.

Penajam, helloborneo.com – Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, digelar di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Babulu, pada 22 sampai 26 Maret 2019.

“Persiapan pelaksanaan MTQ ke-15 hampir rampung, tapi sebelum acara pembukaan dipastikan rampung 100 persen,” jelas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar saat ditemui helloborneo.com, Rabu.

Semua unsur yang dilibatkan dalam kepanitian MTQ tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara sudah diinstruksikan segera merampungkan persiapan agar kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Sekkab Tohar memberikan catatan penting kepada pantia pelaksana MTQ tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara ke-15 tersebut dalam melakukan persiapan acara.

“Kami juga selalu memberikan masukan kepada kepanitiaan MTQ tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, agar semua dipersiapkan secara baik,” jelasnya.

Persiapan yang harus diperhatikan panitia MTQ tersebut lanjut Tohar, antara lain, pemantapan akomodasi tim pelaksana dan peserta, serta pemondokan kafilah.

Konsumsi dan material di lapangan menurut Sekkab, juga termasuk penting diperhatikan dalam melakukan persiapan untuk menggelar MTQ tersebut.

Pemondokan bagi peserta MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara disiapkan secara terpisah antara peserta laki-laki dan perempuan, serta tidak jauh dari lokasi kegiatan.

MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara diikuti peserta dari empat kecamatan dan mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan.

Registrasi peserta dilaksanakan pada Kamis (21/3), dan pembukaan MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara dilaksanakan pada Jumat (22/3) malam.

Peserta MTQ diharapkan menampilkan kemampuan terbaiknya , sehingga menjadi yang terbaik dan bisa menjadi wakil Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.