Siswa Baru Sekolah Dasar Penajam Dapat Seragam Sekolah Gratis

Ari B

Murid SD di Kabupaten PPU.

Penajam, helloborneo.com – Siswa baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang diterima di sekolah dasar (SD) negeri pada tahun ajaran 2019-2020 akan mendapatkan seragam sekolah secara cuma-cuma alias gratis dari pemerintah kabupaten setempat.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Daman saat dihubungi helloborneo.com, Sabtu mengatakan, seragam sekolah gratis untuk seluruh siswa baru SD Negeri di daerah itu akan disalurkan pada pertengahan Oktober 2019.

“Pertengahan bulan ini (Oktober 2019) penyaluran seragam sekolah gratis bagi murid baru SD Negeri akan dilakukan,” ujarnya.

Damam mengatakan selain seragam sekolah juga tas dan sepatu sekolah juga diberikan gratis kepada siswa baru SD Negeri di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Paket bantuan sekolah gratis untuk siswa baru SD Negeri tersebut, kata dia, baru akan dikirim dari Bandung, Jawa Barat pada 14 atau 15 Oktober 2019.

“Pemerintah kabupaten akan menyalurkan paket bantuan sekolah gratis berupa seragam, tas dan sepatu sekolah kepada siswa baru yang diterima di sekolah-sekolah negeri,” ucap Daman.

Bukan hanya untuk murid baru SD Negeri saja, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga memberikan paket bantuan sekolah secara gratis kepada peserta didik baru pada pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Pemberian paket bantuan sekolah secara gratis kepada peserta didik tersebut merupakan program Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud dan Wakil Bupati Hamdam.

Tahap pertama pemberian paket bantuan sekolah gratis itu khusus untuk peserta didik atau siswa baru di sekolah negeri.

Penyerahan seragam, tas dan sepatu sekolah kepada siswa baru tersebut secara simbolis telah dilakukan Bupati Abdul Gafur Mas’ud di PAUD Pembina dan SMP Negeri 21 Penajam. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.